LDK PP Muhammadiyah

Perkuat Dakwah, LDK PP Muhammadiyah Telusuri Potensi Dakwah di Madura

0 25

LDKMUH.OR.ID, Madura – Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kembali menelusuri potensi dakwah di Pulau Madura. Selain menggali potensi dakwah, ini juga merupakan sebagai upaya untuk memperkuat sinergisitas dakwah, terutama dakwah komunitas itu sendiri.

Ketua LDK PP Muhammadiyah, Arifin mulai menelusuri potensi yang ada di Pulau Madura pada Kamis, 6 Juni 2024. Di dampingi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pamekasan, LDK PP Muhammadiyah mengawali dengan melakukan pembinaan terhadap warga Lapas Pemekasan tentang Bahaya  Penyalahgunaan Narkoba.

Pembinaan kepada Warga Lapas Pemekasan

“Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah permasalahan besar yang harus di selesaikan bersama oleh seluruh komponen masyarakat di semua lapisan dan strata.” ungkap Ketua LDK PP Muhammadiyah.

Kajian LDK PP Muhammadiyah di Masjid Hikmah Pemekasan

Kemudian dilanjut Tausiah di Masjid Hikmah Pamekasan tentang Mewaspadai Perang Modern “Fikiran” yang di unggah juga di Kanal Youtube LDK Pamekasan.

Arifin menjelaskan bahwa komunitas-komunitas yang ada juga perlu diperhatikan dengan baik agar bisa di kondisikan sesuai tuntunan agama.

“Komunitas itu ibaratkan kerikil-kerikil di jalanan, ia menganggu orang yang lewat, namun hanya sedikit yang peduli. Padahal dalam Islam, sekecil duri pun harus diperhatikan,” penjelasan Arifin.

Kajian Subuh LDK PP Muhammadiyah di Masjid Darussalam Sumenep

Untuk memperluas dakwah komunitas, LDK PP Muhammadiyah juga berkesempatan mengisi kajian subuh di Masjid Darussalam Sumenep tentang Makna Bersyukur. LDK PP Muhammadiyah menekankan bahwa manusia tidak boleh dinilai hanya melihat dari segi luarannya saja.

“Manusia itu dihadapan Allah, tidak dilihat dari fisiknya. Allah memang menciptakan manusia memang berbeda-beda, tetapi yang dinilai adalah apa yang ada dalam hati manusia itu,” ungkap Ketua LDK PP Muhammadiyah. (Najihus Salam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.