LDK PP Muhammadiyah

Peningkatan Iman dan Takwa, LDK Semarang Membina Rohani Lapas Bulu

0 31

LDKMUH.OR.IDMelanjutkan agenda bulanan LDK kota Semarang melaksanakan pembinaan rohani warga Lapas Wanita, Bulu, Semarang. Kegiatan bulan ini dilaksanakan pada hari Selasa (28/5/24).

Hadir memberikan tausiyah Ustaz Suraji, didampingi ketua dan beberapa pengurus LDK Kota Semarang.

Warga binaan Lapas Wanita Bulu, berjumlah 200-an orang, 80% diantaranya beragama Islam. Sementara yang hadir pembinaan rohani ada 26 orang, sedangkan yang lain mengikuti kegiatan ketrampilan yang di adakan di bengkel kerja.

Ustaz Suraji menyampaikan tentang pentingnya selalu bersabar dan berbaik sangka kepada Allah SWT, sebagai bagian dari penguatan aqidah. Allah maha kuasa atas segala sesuatu, tidak terkecuali hambanya di dalam lapas Bulu. Ustaz juga menekankan agar selalu yakin bahwa Allah tidak akan membebani hambanya melebihi kekuatannya. Allah memberikan yang terbaik untuk hambanya, meskipun kadang dirasakan berat.

Dalam pertemuan itu, warga binaan selalu menyampaikan keluhannya. Mereka merasa gamang, bagaimana keluarganya yang di tinggalkan, anak-anaknya yang butuh kasih sayang, juga bagaimana masa depan yang serba tidak menentu. Sebagai salah satu solusinya adalah bersabar dan berbaik sangka kepada Allah.

Ketua LDK Kota Semarang, Pujo Koeswhoro dalam kesempatan itu juga menyampaikan pesan agar warga binaan selalu menjaga shalat lima waktu dan selalu berbuat baik dimanapun berada, tidak terkecuali di dalam lapas. Karena kelakuan baik itu akan menjadi prestasi pribadi dan jadi bahan pertimbangan dalam setiap keputusan.

Selesai melaksanakan tugas pembinaan, tim mengadakan evaluasi kecil dan perencanaan kegiatan berikutnya di tempat yang sama. Semoga Allah memberikan kemudahan dakwah yang di rencanakan.

Kontributor : Hasan Pardjojo, Bendahara LDK Kota Semarang

Editor : Najihus Salam

Leave A Reply

Your email address will not be published.