LDK PP Muhammadiyah

LDK Turut Serta Dalam Gelaran Rakerwil Bersama Majelis Lembaga PWM Kaltim

0 81

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kaltim melalui majelisnya menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) dengan tema “Peneguhan Ideologi dan Peningkatan Sumber Daya Organisasi sebagai Bentuk Ikthtiar Menyelamatkan Bangsa.” Kegiatan tersebut berlangsung di Kompleks SD dan SMP Muhammadiyah 5, Jalan Jakarta Loa Bakung, Senin (25/12/2023).

Rakerwil tersebut dilakukan secara bersama dengan 4 majelis dan 3 lembaga yang terdiri atas Majelis Tabligh, Tarjih dan Tajdid, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK-SDI), Majelis Pustaka Informasi (MPI), Lembaga Dakwah Komunitas (LDK), Lembaga Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) dan Lembaga Pengembang Cabang dan Ranting (LPCR).

Dalam sambutan Ketua PWM Kaltim, KH Siswanto Sunandar menyampaikan apresiasinya kepada majelis dan lembaga yang menyelenggarakan Rakerwil gabungan sebagai upaya untuk mengembangkan organisasi, ideologi organisasi Muhammadiyah.

“Kami sangat apresiasi kepada seluruh Majelis dan lembaga yang saat ini menggelar Raker, kesempatan dilakukan secara seksama dan baik, agar menghasilkan kolaborasi program kerja (Proker) antara wilayah dan daerah,” ucap Kyai Sis sapaan akrabnya.

Kyai Sis mengharapkan agar dalam Rakerwil seluruh program dapat dibahas dan didiskusikan agar menghasilkan program yang dapat ditindaklanjuti dari masing-masing program.

“Mohon dikaji program masing-masing majelis dan lembaga, Raker ini semakin membuat kita lebih maju dalam mengembangkan organisasi di daerah-daerah,” pungkasnya.

Dirinya pun mengucapkan selamat menyelenggarakan Rakerwil majelis dan lembaga.

“Selamat Rakerwil, silakan membahas program bersama, semoga menjadi amal soleh kita semua, dan meraih ridho Allah, Terima kasih kepada panitia penyelenggara, sudah mempersiapkan acara dengan baik,” ucapnya.

Sementara, Ketua LPCRM Pimpinan Pusat Muhammadiyah, H. M. Jamaludin Ahmad, S.Psi.,Psikolog, menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya menekankan agar dalam Rakerwil ini sebagai wadah konsolidasi, dan dinamisasi program kerja, sesuai kebutuhan wilayah dan daerah masing-masing.

“Raker ini kita gunakan dan manfaatkan dengan baik supaya program dapat berjalan dengan baik di wilayah maupun daerah,” tukasnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah Kaltim agar menggerakkan organisasi melalui masjid, pengembangan cabang ranting basisnya adalah mulai dari masjid.

“Memakmurkan masjid, sebagaimana awal berdirinya Muhammadiyah dari masjid ke masjid, kembali menyadarkan jamaah untuk memakmurkan masjid, dari masjid kita bangkit dan membangun Muhammadiyah,” tukasnya.

Jamaludin mengharapkan agar Rakerwil ini berjalan baik dan lancar, jangan sia-siakan kesempatan raker ini untuk membahas seluruh program dan disosialisasikan ke daerah masing-masinh dari cabang hingga ke ranting.

“Sebagai warga Muhammadiyah juga harus bertajdid berinovasi dan berkemajuan dalam mengembangkan dakwah organisasi,” ujarnya.

Dirinya mengapresiasi kaderisasi Muhammadiyah Kaltim telah
Mengalami peningkatan, Karena dulu saya ke Samarinda hanya satu masjid menjadi basis Muhammadiyah yaitu Masjid Al-Ihsan di Jalan Dahlia, dan kini sudah banyak masjid dan luar biasa perkembangan organisasi sangat maju.

“Semoga Rakerwil ini berlangsung lancar dan memutuskan hasil yang baik untuk meraih ridho Allah,” harapnya.

[Tim MPI Kaltim]

Leave A Reply

Your email address will not be published.