LDK PP Muhammadiyah

LDK dan Lazismu PP Muhammadiyah Gelar Syiar Ramadhan Lewat Pesantren Muallaf Badui

0 73

LEBAK, Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Lazismu PP Muhammadiyah menyelenggarakan “Pesantren Muallaf”, Rabu (12/4/2023). Tahap Pertama di Kampung Baduy Kompol, desa Sankangwangi, Leuwidamar, Lebak, Banten. Program ini masuk dalam rangkaian program Syiar Ramadhan 1444 H/2023 M yang ditujukan untuk komunitas muallaf Suku Baduy.

Muhammad Arifin, Ketua LDK PP Muhammadiyah memimpin langsung program ini dengan terlebih dahulu menyambangi perkampungan muallaf Baduy binaan da’i LDK PP Muhammadiyah yang terletak tak jauh dari tempat penyelenggaraan acara.

Meski sempat diguyur hujan, tapi semangat para muallaf tidak surut untuk menghadiri acara ini. Sebanyak 85 Keluarga Muallaf Baduy menghadiri acara tersebut. Mereka mengikuti semua rangkaian acara dengan khidmat. Tampak sekali mereka haus pengetahuan keislaman. Hal ini menunjukkan keseriusan mereka dalam memeluk Islam.

Acara tersebut dibuka oleh ketua LDK PP Muhammadiyah kemudian dilanjutkan dengan materi-materi penguat keislaman seperti praktek ibadah praktis untuk para muallaf, Islam Rahmatan lil ‘Alamin dan Pentingnya Bersyukur. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian kado Ramadhan dalam bentuk sembako Ramadhan untuk para Muallaf.

“Hadir di tempat ini membuat kami semakin bersyukur karena dapat menjumpai saudara-saudara kami seiman seperjuangan di Baduy,” tutur Arifin dalam sambutannya.

Arifin berpesan, acara ini tidak hanya menambah pengetahuan bagi para muallaf, tapi juga dapat mempererat tali persaudaraan. Menurutnya, LDK akan berjuang sekuat tenaga, menyusuri seluruh pelosok negeri untuk menyambangi komunitas -komunitas yang seringkali tak tersentuh dakwah.

Selanjutnya arifin menyampaikan terima kasih tidak terhingga kepada lazismu PP Muhammadiyah yang sudah mensupport program tersebut. Semoga keluarga besar muzakki dan amil lazismu di limpahi keberkahaan oleh Allah SWT. (*)

sumber : https://menara62.com/ldk-dan-lazismu-pp-muhammadiyah-syiar-ramadhan-lewat-pesantren-muallaf-baduy/

Leave A Reply

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
kami disini untuk membantu anda!
👋Assalamu'alaikum ada yang bisa dibantu?