LDK PP Muhammadiyah

Lakukan Pemetaan Dakwah Komunitas, LDK PWM Jawa Barat Selenggarakan RAKORWIL

0 9

LDKMUH.OR.ID, Bandung – Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat menyelenggarakan rapat koordinasi wilayah (RAKORWIL) Ahad, 9 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Sukajadi Kota Bandung ini dalam rangka membahas serta menetapkan program kerja LDK PWM Jawa Barat selama lima tahun ke depan.

Selain dihadiri oleh Ketua LDK Pimpinan Pusat Muhammadiyah, RAKORWIL ini dihadiri oleh wakil Ketua PWM Jawa Barat, Prof. Dr. H. Mahmud Syafei, M.A, M.Pd.I, Sekretaris PWM Jawa Barat, Dr. Iu Rusliana, M.Si., dan H. Suhada serta empat Dewan Pakar LDK PWM Jawa Barat, yaitu H. Kasful Anwar MS, Drs. H. Syaeful Abdullah, Drs. H. Saud Efendi, dan Dr. H. Waway Qudratullah M.Ag, M.Pd.I. Selain itu, RAKORWIL ini juga mengundang peserta perwakilan dari LDK PDM se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu Ketua LDK PP Muhammadiyah, Muchamad Arifin MAg meminta kepada seluruh LDK agar mendata komunitas yang ada di setiap daerah agar dilakukan pembinaan.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut menghadirkan dua pemateri dari unsur LDK PP Muhammadiyah Muchamad Arifin dan dari unsur LDK PWM Jawa Barat Dr. KH. Toto Santiaji, M.Ag.

Pada RAKORWIL tersebut, Ketua LDK PWM Jawa Barat, Dr. KH. Toto Santiaji, M.Ag menyampaikan Rencana Program LDK Jawa Barat dan pemetaan dakwah komunitas di LDK PDM se-Jawa Barat. Ia menekankan bahwa ruang lingkung LDK sangat luas.

“Ruang lingkup LDK sangat luas dan tidak berbenturan dengan majelis tabligh,” terangnya.

Muchamad Arifin, Ketua LDK PP Muhammadiyah menyampaikan materi terkait strategi dakwah komunitas dan program prioritas LDK secara nasional.

Dengan adanya RAKORWIL tersebut LDK Jawa Barat siap melakukan sosialisasi LDK & menjalankan program LDK.

Kontributor : Ain Nurwindasari

Editor : Najihus Salam

Leave A Reply

Your email address will not be published.