LDK PP Muhammadiyah

Fokus Dakwah Daerah 3 T, LDK PP Muhammadiyah Sambut Hangat Kunjungan Baitul Mal Muamalat

0 33

LDKMUH.OR.ID, Jakarta –  Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhamamdiyah siap bersinergi dengan siapapun dalam ikhtiar kelancaran dakwah yang dilakukan di daerah 3T (Tertinggal. Terluar, terdepan).

Hal di atas yang disampaikan Muchamad Arifin ketua LDK PP Muhammadiyah ketika menerima silaturrahmi pengurus Baitul Mal Muamalat di seketariat kantor LDK PP Muhammadiyah Menteng Raya 62 Jakarta Pusat. Rabu, 10 Juli 2024.

Dua poin penting yang menjadi pembahasan dalam kunjungan yang bertajuk silaturrahmi tersebut, yaitu : 1). Problem kurangnya dai di daerah 3T dan 2). Fasilitas dai di tempat tugas.

LDK PP Muhamamdiyah hingga pertengahan tahun 2024 ini masih bisa mengirim 100 dai. Sementara kebutuhan dai di daerah 3T dari hasil diskusi 300 dai yang dibutuhkan, bahkan untuk bisa terpenuhinya sesuai data kebutuhan sekitar 1000 dai.

Nampak hadir dalam silaturrahmii tersebut ; LDK PP Muhammadiyah Muchamad Arifin (Ketua), Agus Tri Sundani ( wakil ketua), Suhardin (seketaris), Mufid Habib Mustofa ( bendahara), Komarul Zaman (wakil bendahara).

Sementara itu tim dari Baitul Mal Bank Muamalat yang hadir ; Novy Wardi (Direktur Eksekutif BMM), Pak Mahbub (BMI Kantor Pusat), Rivelino (BMM) dan Reline (BMI).

Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut diawali dengan presentasi program dari LDK PP Muhammadiyah dan dilanjutkan dari Baitul Mal Muamalat lanjut dialog untuk mencari titik temu dalam sinergitas.

Editor : Najihus Salam

Leave A Reply

Your email address will not be published.