LDK PP Muhammadiyah

Perkuat Sinergitas, LDK PDM Blitar Lakukan Layanan Pembinaan Rohani Pasien RS Aminah Blitar

0 24

LDKMUH.OR.ID, BlitarLembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Daerah Muhammadiyah (LDK PDM) Kota Blitar mengadakan penandatanganan kerjasama dengan rumah sakit Islam (RSI) Aminah Blitar. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (4/7/2024) atau yang bertepatan dengan 27 Dzulhijjah 1445 H.

Pelayanan Bina Rohani Mitra

Bertempat di ruang rekam medis RSI Aminah dimulai pukul 13.00 hingga selesai, kerjasama ini terlaksana dalam hal Pelayanan Bina Rohani Mitra.

Turut hadir dalam acara ini Ibu Diah Prameswari SKep Ns selaku Kepala Bidang Sumber Daya Insani (SDI) dan Diklat, serta Bapak Nur Muhammad Izzuddin SPd sebagai Bina Rohani. Selain itu, hadir pula drh Sri Widodo Ketua LDK PDM Kota Blitar, Ust. Drs H. Muchlis Kholid utusan LDK PDM Kota Blitar, Bu Romi dan Bu Aliya dari Majelis Tabligh PDA Kabupaten Blitar.

Dalam kerjasama ini, pihak Pertama adalah RSI Aminah Blitar dengan perwakilan dr. Mutia Farah Fawziah D.F.Sp.A. M. Kes, selaku Direktur RSI Aminah. Kemudian Pihak Kedua dari LDK PDM Kota Blitar dengan perwakilan drh. Sri Widodo selaku Ketua LDK PDM Kota Blitar.

Dalam kerjasama tersebut LDK PDM Kota Blitar mendelegasikan Ust. Drs. H. Muchlis Kholid sebagai tenaga Bantuan Bina Rohani di RSI Aminah Blitar. Lebih lanjut, beliau berada di ruang lingkup bimbingan rohani pasien RSI Aminah Blitar ruang Assalam setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at pukul 09.00-12.00.

Acara penandatanganan kerjasama dibuka oleh Bapak Nur Muhammad Izzuddin S.Pd. Kemudian berlanjut dengan sambutan Ibu Diyah Prameswari SKep Ns.

Tahsin Qiroah & Pembinaan Mualaf

Dalam sambutannya, Kepala SDI dan Diklat RSI Aminah tersebut menyampaikan harapannya agar kerjasama ini selanjutnya tidak hanya berbentuk bimbingan rohani pasien. Namun lebih dari itu, juga membantu karyawan RSI Aminah di bidang keagamaan.

Antara lain membaca Al Quran, tahsin qiroah, motivasi tentang pentingnya shalat berjamaah, syiar mengenai tata cara thaharah serta shalat sesuai sunnah, dan lain sebagainya.

Sedangkan Ketua LDK PDM Kota Blitar, drh Sri Widodo menyampaikan dalam sambutannya bahwa selain Bina Rohani Mitra, mereka juga dapat berkerjasama di luar Rumah Sakit. RSI Aminah Blitar juga dapat turut mendukung program LDK PDM Kota Blitar seperti: pembinaan di LPKA Tingkat I Blitar, pembinaan mualaf dan sebagainya.

Dalam acara ini, seluruh peserta diperkenankan untuk memberi usulan, saran, motivasi. Kemudian berlanjut dengan pemaparan aturan-aturan yang harus dijalankan demi peningkatan pelayanan di RSI Aminah Blitar yang memiliki moto: “Layananku  Ibadahku”.

Kontributor : Bima Purwidya

Editor : Danar Trivasya Fikri

Leave A Reply

Your email address will not be published.