LDK PP Muhammadiyah

LDK PP Muhammadiyah dan Lazismu Gelar Pesantren Muallaf di Kalimantan Barat

0 118

SAMBAS, ldkmuh.or.id – Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali menggelar Pesantren Ramadhan 1444 H untuk para Muallaf yang ada di desa Tamang Sagang Kecamatan Galing kabupaten Sambas Kalimantan Barat, Ahad (16/04/2023) atas kerjasama LDK PP Muhammadiyah dengan LAZISMU yang secara teknis dilaksanakan oleh LDK PWM Kalimantan Barat.

Bertempat di gedung serba guna Ratu Sepudak, kegiatan ini dihadiri oleh ketua LDK Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Barat, Aswan Bahri SE, Wakil Ketua PWM, Suhardi, S.Pd, anggota LDK PWM Kalimantan Barat, Murniati, S.Pd. dan Hafidz H idatullah, S.E. juga ketua Ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Kabupatan Sambas beserta sekretarisnya, Minhani, S.E.,ME dan Suadeoni, SPdI.

Ketua LDK PWM Kalimantan Barat, Aswan Bahri SE merasa bersyukur atas terselenggaranya Pesantren Muallaf ini.

“Terima kasih kepada lazismu dan LDK PP Muhammadiyah  atas kepercayaan yang diberikan kepada LDK PWM Kalbar,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Aswan berharap dengan materi yang disampaikan dapat menguatkan ke-Islaman para muallaf.
“Para muallaf diharapkan dengan diberikan materi tentang sholat, thaharah, baca Al-Quran Quantum Hijaiyah, akan semakin menambah ilmu agama. Juga semoga dapat memotivasi agar dapat melaksanakan ibadah yang sesuai tuntunan,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Aswan, kegiatan ini dapat menguatkan silaturahmi antar muallaf.
“Para muallaf bersilaturahmi dengan sesama dan merasa diperhatikan untuk membina mereka agar menjadi orang yang beriman dan bertaqwa,” katanya.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan Pesantren Muallaf ini ialah pertama, Tahsin dan Tahfidz Al-Qur’an Quantum Hijaiyah yang disampaikan oleh Dr. Samsul Hidayat, MA, wakil ketua PWM Kalimantan Barat.

Kedua, Panduan Ibadah Praktis, disampaikan oleh Dr. H. Sumar’in, MSi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupatan Sambas.
Terakhir ialah materi berjudul Penguatan nilai-nilai Islam dalam sosial bermasyarakat, disampaikan oleh Dr. H. Ahmad Jais, MPdI, wakil ketua PWM Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan ini juga diadakan buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah, makan malam bersama, shalat Isya’ dan Tarawih berjamaah, dan diakhiri dengan pembagian sembako Ramadhan untuk para muallaf tersebut.

Semoga kegiatan ini menambah kekuatan iman para muallaf di sana. (*)

sumber : https://suaramuhammadiyah.id/2023/04/19/ldk-gelar-pesantren-muallaf-di-kalimantan-barat/

Leave A Reply

Your email address will not be published.