LDK PP Muhammadiyah

LAZISMU dan LDK PP Muhammadiyah Jalin Kerjasama Bantuan Nafkah Dai Daerah 3T

0 83

Jakarta – Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Dakwah Komunitas (LDK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaksanakan kerjasama pemberian nafkah untuk Dai Muhammadiyah yang berada dibawah naungan LDK di daerah 3T.
Nafkah yang diberikan bertujuan untuk mendukung dakwah di daerah 3T dan diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para Dai Muhammadiyah yang sedang berjuang menyebarkan dakwah hingga ke pelosok negeri. Mochamad Arifin, Ketua LDK PP Muhammadiyah sangat mengapresiasi kolaborasi ini.
“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada LAZISMU PP Muhammadiyah atas kerjasama kafalah Dai, tentu saja kerjasama ini memberikan banyak manfaat bagi para Dai Muhammadiyah yang ada di daerah 3T” ucap Arifin
LDK PP Muhammadiyah memiliki banyak Dai yang disebar di berbagai daerah di seluruh pelosok Indonesia. Dai tersebut bertugas mengembangkan dakwah Muhammadiyah dan diberikan insentif setiap bulannya.
“Kita berharap kerjasama ini bisa terus berjalan, sehingga LAZISMU sebagai support dan LDK sebagai pengembang bisa semakin mengembangkan dakwah di daerah yang belum terjamah, terutama daerah pedalaman dan terluar Indonesia” tegasnya.
Ketua Lazismu PP Muhammadiyah, Ahmad Imam Mujadid Rais mengatakan bahwa Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Islam menyadari urgensi peran dai sebagai ujung tombak dakwah Islam di tengah masyarakat.
“Walau zaman terus berubah dengan maraknya dakwah di kanal digital, namun kehadiran dai di tengah masyarakat tetap menjadi oase bagi masyarakat yang dahaga akan ilmu dan teladan agama. Terlebih di daerah yang masih memiliki keterbatasan akses informasi (internet atau listrik)”
Rais juga berharap program kerjasama Lazismu dan LDK PP Muhammadiyah mampu memberikan manfaat dan motivasi bagi para Dai
“Harapannya, semoga program ini memberi manfaat dan motivasi bagi para dai yang berjuang di tengah masyarakat dalam mendakwahkan Islam Berkemajuan sebagaimana yang menjadi ciri dan spirit dakwah Muhammadiyah. Lebih dari pada itu, Dakwah yang mencerahkan dan memberdayakan masyarakat dapat mentransformasikan masyarakat di tempat dai bertugas menjadi kawasan berkemajuan. Semoga”.

Leave A Reply

Your email address will not be published.