LDK PP Muhammadiyah

Baru Dibentuk, PCM Sao Mendampingi Warga Mentawai Masuk Islam

0 11

LDKMUH.OR.ID, Mentawai – Hari raya Idul Adha 1445 H yang dirayakan oleh seluruh umat Islam tersebut, juga turut dirayakan di Dusun Sao Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan, Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat tepatnya di masjid Taqwa Muhammadiyah pada Selasa, (18/06/2024).

Selain itu, Rencananya masjid Taqwa Muhammadiyah yang telah dibangun sejak 2019 tersebut akan diresmikan dalam waktu dekat oleh PDM Mentawai.

“Melalui adanya pembangunan masjid taqwa Muhammadiyah di Sao ini menjadi langkah awal untuk membuka hati para masyarakat,” tutur Tomi Irawan selaku Dai LDK PP Muhammadiyah.

Tomi menyatakan, selain kegiatan shalat idul adha dan penyembelihan hewan kurban pada11 Dzulhijjah 1445 Hijriyah tersebut, juga berlangsung proses masuk Islam dua warga setempat serta pembentukan PCM baru di kecamatan Sipora Selatan.

Dua orang yang masuk Islam tersebut bernama Selsi (perempuan) dan Joi pniel samangilailai (laki-laki) yang merupakan warga setempat. Proses tersebut dibimbing oleh Muhammad Mujamaul Khair. MA, tokoh masyarakat dari Jalan Raya Tuapejat KM. 6.

“Tokoh yang hadir selain relawan pimpinan Muhammadiyah tuapejat KM. 6 juga terdapat tokoh-tokoh lainnya yakni, Ustadz Gerti sebagai ketum PCM, Pak Joko selaku sekdes sekaligus sekum PCM, serta asatidz dan jama’ah lain,” sambungnya.

Selain itu, hadir juga Rudi ketua PDM Mentawai, SPI, MSI yang didampingi oleh sekretaris, Yusran Yunus SH.

Adapun untuk kegiatan penyembelihan hewan kurban, ada satu sapi yang disembelih yaitu sapi kurban dari H. Irman Gusman yang bukan bagian dari warga dusun Sao, namun bersedia menyalurkan hewan kurbannya untuk disembelih di dusun Sao tersebut.

“Beliau warga Jakarta yang ingin berkurban di Sao melalui PDM Mentawai,” tutur Tomi.“Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 140 orang dari jamaah warga sekitar. Dai LDK yang baru diterjunkan sejak dua bulan lalu itu bersyukur atas terselenggaranya kegiatan hari itu. Alhamdulillah luar biasa Allahuakbar,” tutupnya (*)

Kontributor : Ain Nurwindasari

Editor : Ni’matul Faizah

Leave A Reply

Your email address will not be published.